Lacak Paket & Cek Ongkir J&T Express di Bagian Bawah Postingan!

Selasa, 12 Juni 2018

Apakah Kiriman Paket J&T Express Bisa Dibatalkan?

Apakah Kiriman Paket J&T Express Bisa Dibatalkan?
Paket J&T Express

Perusahaan penyedia jasa ekspedisi logistik J&T Express (JNT) cukup menggebrak meskipun usianya bisa dibilang sangat muda baru beroperasi mulai tahun 2015 namun kini telah menjangkau hampir seluruh kota di Indonesia dengan jaringan kantor cabang serta agen J&T Express tersebar luas.

Bahkan J&T Express tetap buka di hari libur Sabtu dan Minggu itu artinya setiap hari kecuali tanggal merah dan libur nasional. J&T juga menyediakan layanan jemput paket kiriman sehingga kita tidak perlu datang ke kantor cabang J&T.

Setelah serah terima terima di agen atau langsung di kantor cabang J&T Express kita akan mendapatkan sebuah nota pengiriman yang berisi nomor resi. selanjutnya paket akan diteruskan ke bagian shipping untuk menuju ke kota tujuan baik via jalur darat ataupun cargo udara menggunakan pesawat terbang.

Terkadang muncul pertanyaan, apakah paket yang sudah dikirim melalui J&T Express bisa dibatalkan?

Apabila paket masih berada di kantor cabang J&T kita bisa meminta bertugas untuk melakukan pembatalan pengiriman, Namun apabila paket telah berada dalam proses pengiriman meninggalkan kantor cabang tempat serah terima tentu ini tidak mungkin.

Lalu Bagaimana jika salah alamat tujuan?

Jika pengirim salah memasukkan alamat tujuan dalam situasi ini pembatalan paket kiriman bisa dilakukan dengan menghubungi jangan contact center J&T Express Pusat atau melalui kantor cabang tempat pengiriman dengan menunjukkan noda beserta nomor resi pengiriman dan kartu identitas diri sebagai pihak pengirim. Selanjutnya customer care J&T Express akan meneruskan ke pihak terkait agar dilakukan retur paket.

Beda ceritanya apabila paket telah sampai di tujuan dan diterima, dalam hal ini pihak J&T Express tidak bisa meminta kembali paket tersebut untuk dikirim ulang ke pihak pengirim. untuk menghindari kesalahan dalam mencantumkan alamat tujuan sebaiknya klasemen melakukan pengecekan ulang sebelum menyerahkan ke petugas untuk dikirim.

Baca juga: Daftar Barang Dilarang Tidak Boleh Dikirim di J&T Express

Jadi, paket barang ataupun dokumen yang tidak enak bisa dibatalkan terkecuali telah berlalu penulisan alamat tujuan selama pagi belum diterima.

Apakah Kiriman Paket J&T Express Bisa Dibatalkan? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yulia Esmet