Lacak Paket & Cek Ongkir J&T Express di Bagian Bawah Postingan!

Sabtu, 02 Juni 2018

Apakah J&T Buka Sabtu dan Minggu Termasuk Hari Libur?

Apakah J&T Buka Sabtu dan Minggu Termasuk Hari Libur?
Kantor J&T Express

J&T Express memang baru berdiri tahun 2015 sebagai perusahaan swasta jasa ekspedisi logistik pengiriman paket barang serta dokumen namun telah memiliki jaringan kantor cabang hampir di seluruh kota Indonesia.

Dan ketika pertama kali menggunakan layanan ini saya secara pribadi juga cukup terkejut sebab kecepatan pengiriman paket bisa dibilang bisa menyaingi perusahaan yang telah lebih lama populer di kalangan masyarakat. Bahkan menariknya lagi J&T Express menyediakan layanan jemput paket yang akan dikirim ke alamat kita tanpa dikenakan biaya tambahan.

Dan seringkali muncul pertanyaan apakah J&T Express tetap buka di hari Sabtu dan Minggu termasuk tanggal merah yang identik dengan hari libur?

Dari keterangan yang tertera di website resmi J&T Express disana tercantum bahwa layanan drop point atau kantor cabang J&T Express buka setiap hari termasuk Sabtu dan Minggu dengan jam operasional dari pukul 08.00 pagi sampai dengan jam 08.00 malam waktu setempat. Pernyataan ini tidak hanya sekadar statemen saja karena memang saya sering menerima paket kiriman di hari libur tepatnya hari Minggu.

Lalu bagaimana J&T Express bisa menerapkan sistem seperti ini?

Perusahaan tetap beroperasi di hari libur yaitu Sabtu dan Minggu tentu untuk meningkatkan brand market dan skema ini bisa terjadi karena J&T Express juga memanfaatkan tenaga outsourcing untuk pengiriman paket langsung ke alamat tujuan. Pernah dalam satu minggu saya menerima paket dari 3 kurir berbeda dan dari yang terakhir mengatakan bahwa dia merupakan pegawai lepas kerjasama dengan J&T Express. Nantinya setiap paket yang telah berhasil dikirim ke alamat tujuan mendapatkan fee. Namun demikian ada syarat dan kebijakan untuk bisa menjadi agen dan outsourcing dari J&T Express.

Strategi seperti ini rasanya cukup berhasil di mana paket yang kita terima dari J&T Express bisa tetap diantar bahkan pada hari Minggu sekalipun. Dan untuk penjemputan paket yang ingin kita kirim itu memang benar tanpa dikenakan biaya tambahan dengan menghubungi kurir atau agen J&T Express sesuai dengan regional tempat kita mengirim paket.

Jadi bagi customer J&T Express yang sedang mengirim paket atau akan menerima paket kiriman biasanya tetap diantar pada hari libur khususnya Sabtu dan Minggu. Namun jika ternyata paket kiriman belum sampai melebihi dengan estimasi waktu pengiriman bisa baca postingan: Penyebab Paket Kiriman J&T Lambat Sampai Tujuan.

Apakah J&T Buka Sabtu dan Minggu Termasuk Hari Libur? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yulia Esmet