Lacak Paket & Cek Ongkir J&T Express di Bagian Bawah Postingan!

Minggu, 03 Juni 2018

Apakah Ongkir Paket Kiriman J&T Bisa Bayar Ditempat COD?

Apakah Ongkir Paket Kiriman J&T Bisa Bayar Ditempat COD?
Kirim J&T

Berbicara transaksi online tepatnya jual beli produk barang sebenarnya di Indonesia masih berlaku sistem semi online dimana proses tawar-menawar juga pengenalan produk melalui internet kemudian sistem pembayaran beberapa dilakukan dengan transfer ke rekening dan ada juga yang memilih cara lebih aman yaitu bayar ditempat atau cash on delivery (COD).

Transaksi jual beli online jarak jauh sangat sulit menerapkan sistem cash on delivery tidak mungkin penjual jauh-jauh mendatangi pembeli apalagi lintas pulau untuk mengantarkan paket barang memastikan kepada pembeli untuk bisa menerima pembayaran. Dalam situasi ini maka pilihan satu-satunya adalah menggunakan jasa ekspedisi logistik yang tentunya membutuhkan biaya lebih yaitu ongkos kirim.

Layanan jasa pengiriman paket barang ataupun dokumen di perusahaan J&T Express (JNT) menarik biaya ongkos kirim ke relatif sama dengan perusahaan lainnya. Namun hal yang menjadi pembeda jika di perusahaan ekspedisi lain tarif ongkos kirim juga biaya lainnya dibayar dimuka oleh pihak pengirim sedangkan J&T Express miliki kebijakan ongkir bisa dibayar ketika paket diterima dengan kata lain pihak penerima akan membayar biaya ongkos kirim.

Fitur ini sangat membantu khususnya bagi pedagang online pemula di mana tidak memiliki cukup modal sehingga bisa menekan biaya operasional ongkos kirim. Paket kiriman barang seperti ini pernah saya terima begitu paket sampai di rumah petugas menjelaskan ongkos kirim dibayar penerima dan ini memang kesepakatan dengan penjual sebelum pesanan dikirim.

Jadi, jika muncul pertanyaan "Apakah ongkir paket kiriman jnt bisa bayar ditempat COD?" Sesuai dengan penjabaran diatas maka jawabannya tentu saja "Bisa".

Customer tidak perlu takut ongkos kirim dimanipulasi oleh agen atau kurir J&T Express karena di dalam nota pengiriman sudah tertera jasa dan biaya ditambah verifikasi tanda tangan pihak pengirim. Ketika paket diterima dan biaya ongkos kirim dibayar penerima juga akan diminta tanda tangan sebagai bukti paket telah berhasil diantar dan seluruh biaya service telah dibayarkan.

Tarif Ongkir
Tarif Ongkir

Baca juga: Cara Kirim Paket Melalui J&T Express

Tidak ada syarat khusus biaya ongkos kirim J&T Express (JNT) bisa bayar di tempat atau COD hanya saja ketika alamat tujuan tidak ditemukan oleh petugas dan nomor telepon tidak bisa dihubungi dalam beberapa hari maka paket akan dikembalikan ke pihak pengirim.

Apakah Ongkir Paket Kiriman J&T Bisa Bayar Ditempat COD? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yulia Esmet