Lacak Paket & Cek Ongkir J&T Express di Bagian Bawah Postingan!

Minggu, 10 Juni 2018

Daftar Barang Dilarang Tidak Boleh Dikirim di J&T Express

Daftar Barang Dilarang Tidak Boleh Dikirim di J&T Express
Daftar Barang Dilarang Tidak Boleh Dikirim di J&T Express

Dalam menjaga kualitas layanan serta menjamin keamanan proses pengiriman paket barang maupun dokumen perusahaan penyedia jasa ekspedisi logistik J&T Express (JNT) memberlakukan syarat dan ketentuan pengiriman dan ini berlaku untuk seluruh customer yang ingin gunakan jasa perusahaan.

Poin-poin syarat dan ketentuan tersebut telah tercantum detail pengiriman paket mulai dari pihak pengirim wajib mengemas barang kiriman dengan baik untuk melindungi isi barang kiriman selama pengangkutan. Hingga jenis-jenis barang yang dilarang atau tidak bisa dikirim melalui jasa J&T Express.

Berikut ini daftar barang dilarang tidak boleh dikirim di J&T Express:

Senjata api
Customer tidak diizinkan untuk mengirim paket barang jenis senjata api berlaku untuk semua jenis amunisi, senjata api, pistol, peluru, granat, bom, dan lain-lain. Barang-barang ini memiliki sistem packing dan penyimpanan khusus jadi sangat berbahaya, untuk itu J&T Express tidak mengizinkan senjata api untuk dikirim melalui jasa ekspedisi mereka.

Bahan peledak
Seperti halnya dengan senjata api bahan peledak seperti bahan eksplosif dan detonator, mesiu, termasuk petasan dan lain-lain dilarang dan tidak bisa dikirim di J&T Express.

Bahan mudah terbakar
Daftar barang dilarang untuk dikirim di J&T Express berikutnya adalah bahan mudah terbakar. Semua jenis bahan yang mudah terbakar termasuk cairan gas dan bahan kimia padat. Termasuk bahan cair seperti bensin, minyak tanah, alkohol, jenis solar, aerosol / tabung semprot, korek api, tabung gas, fosfor, sulfur, dan lain-lain.

Obat terlarang
Sebagai perusahaan legal tentu J&T Express tidak akan menerima paket kiriman barang ilegal seperti obat-obatan terlarang yaitu semua jenis obat narkotika seperti opium, kokain, heroin, morm, marijuana, metamfetamin, efedrin, dan produk sejenis lainnya.

Bahan kimia berbahaya
Beberapa jenis bahan kimia bisa berbahaya dan dilarang tidak bisa dikirim di J&T Express yaitu semua jenis bahan korosif seperti asam sulfat, asam hidroklorat, asam nitrat, pelarut organik, pestisida, hidrogen peroksida, serta bahan kimia berbahaya lainnya.

Radioaktif
Radioaktif juga dilarang dikirim di J&T Express yang mencakup berbagai jenis unsur radioaktif dan penyimpanan yang seperti uranium, kobalt, radium, dan plutonium.

Bahan propaganda
J&T sebagai perusahaan ekspedisi logistik merasa ikut bertanggung jawab dalam menjaga keamanan negara dengan melarang pengiriman paket barang ataupun dokumen yang bersifat propaganda membahayakan keamanan nasional dan stabilitas publikasi untuk media sosial dan sosial politik.

Organ tubuh
Pengiriman paket barang organ tubuh dilarang tidak boleh dikirim di J&T Express karena dapat membahayakan kesehatan seperti tulang hewan atau anggota tubuh lainnya, organ hewan, kulit binatang yang tidak diproses, dan tulang binatang tanpa atau sebelum diproses dengan aman.

Paket dilarang hukum
Beberapa daftar barang-barang yang dilarang untuk diedarkan sesuai dengan hukum dan peraturan negara seperti dokumen informasi rahasia negara, mata uang, uang palsu dan segala jenis kertas surat surat berharga, senjata replika, senjata tajam, barang-barang jenis hewan langka, dan produk judi serta prostitusi semuanya dilarang tidak bisa dikirim di J&T Express.

Bahan kemasan berbahaya
Paket barang yang tidak dikemas dengan baik sehingga dapat membahayakan dan mengakibatkan kondisi juga barang-barang yang dapat mencemari lingkungan atau sebagian dari pengiriman lainnya.

Itulah daftar barang dilarang tidak boleh dikirim di J&T Express dan untuk mentaati syarat dan ketentuan pengiriman kasus kembar sebagai pihak pengirim juga wajib memberikan detail isi paket kiriman ketika Serah terima di kantor J&T Express. Apabila customer tidak memberikan data yang benar maka seluruh risiko baik itu kerusakan maupun masalah hukum yang mungkin terjadi ketika paket melalui proses pengiriman itu di luar tanggung jawab J&T dan seluruhnya ditanggung oleh customer.

Baca juga: Apakah Paket Barang Diperiksa J&T Sebelum Dikirim

Daftar Barang Dilarang Tidak Boleh Dikirim di J&T Express Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yulia Esmet