Lacak Paket & Cek Ongkir J&T Express di Bagian Bawah Postingan!

Minggu, 10 Juni 2018

Apakah Perlu Isi Kode Pos Kirim Paket J&T Express

Apakah Perlu Isi Kode Pos Kirim Paket J&T Express
Nota Resi J&T

Kode Pos bagaikan sebuah nomor identifikasi dalam menentukan masing-masing regional di seluruh dunia. Setiap Kecamatan ataupun Kelurahan di Indonesia memiliki satu kode pos sehingga memudahkan proses pengiriman paket barang ataupun surat dokumen dari satu kota tujuan bahkan paket yang datang dari luar negeri.

Sesuai dengan namanya kode Pos sering digunakan oleh perusahaan plat merah Pos Indonesia karena di sistem mereka sudah tertata dengan rapi memudahkan petugas dalam menemukan tujuan paket kiriman.

Lalu bagaimana dengan pengiriman paket melalui J&T Express (JNT) apakah perlu kita mencantumkan kode Pos di alamat tujuan?

Seperti yang tertera di website resmi J&T Expres bahwa perusahaan ini merupakan perusahaan baru beroperasi dari tahun 2015 namun telah memiliki jaringan yang mengcover hampir seluruh Nusantara dengan jaringan kantor cabang serta agen tersebar luas. Dan secara langsung J&T Express tidak menerima paket kiriman dari perusahaan lain untuk diteruskan ke kota tujuan termasuk dengan Pos Indonesia.

Jadi kita tidak perlu mencantumkan kode pos saat mengirim paket di J&T Express cukup berikan detail nama penerima serta alamat lengkap serta nomor telepon sebagai kontak agar bisa dihubungi sewaktu-waktu apabila petugas atau kurir J&T Express kesulitan menemukan alamat.

Paket kiriman J&T Express diantar langsung sampai ke alamat tujuan oleh kurir yang menarik adalah perusahaan ini memiliki kantor cabang buka setiap hari bahkan di hari Sabtu dan Minggu terkecuali tanggal merah dan libur nasional. Maka di hari libur pun paket tetap dikirim untuk diantar ke alamat tujuan baik rumah ataupun kantor.

Bagi customer yang sedang mengirim paket barang atau dokumen melalui J&T Express dan ingin mengetahui status pengiriman bisa dengan mudah cek nomor resi disana akan tertera detail pengiriman mulai dari serah terima paket di kantor cabang J&T Express sampai dengan proses yang sedang berlangsung. Jika butuh bantuan bisa menghubungi contact center via sambungan telepon atau mengirim kebanyakan ke alamat email resmi J&T Express.

Baca juga: Apakah Paket Barang Diperiksa J&T Sebelum Dikirim

Jadi kita tidak diwajibkan mencantumkan kode Pos pada paket yang akan dikirim melalui J&T Express (JNT) karena paket dikirim sesuai dengan detail alamat tujuan bukan berdasarkan kode POS.

Apakah Perlu Isi Kode Pos Kirim Paket J&T Express Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yulia Esmet