Sabtu, 02 Juni 2018

Penyebab Paket Kiriman J&T Lambat Sampai Tujuan

Penyebab Paket Kiriman J&T Lambat Sampai Tujuan
Kiriman J&T Express

Yang namanya pengiriman paket barang ataupun dokumen lintas kota apalagi antar pulau yang sering terjadi di Indonesia tentu membutuhkan estimasi waktu pengiriman. Bahkan paket yang dikirim masih dalam satu kota pun bisa mengalami kendala sehingga terlambat atau telat sampai di tujuan. Situasi ini bisa terjadi pada perusahaan jasa ekspedisi manapun termasuk J&T Express (JNT).

Namun demikian sebagai customer kita juga perlu memahami beberapa faktor yang bisa jadi penyebab paket kiriman J&T Express lambat sampai ke alamat tujuan.

Dan Berikut merupakan beberapa faktor yang bisa menjadi penyebab mengapa paket kiriman J&T Express lambat sampai ke tujuan:

Jadwal pengiriman
Meskipun jasa expedisi J&T Express melayani pengiriman dan antar paket setiap hari bahkan hari Sabtu dan Minggu sekalipun, namun perusahaan masih menjalin kerjasama dengan perusahaan cargo khususnya untuk pengiriman paket jarak jauh contohnya dari Jakarta ke Sumatera atau ke Kalimantan menggunakan jalur udara. Dalam hal ini perusahaan kargo kadang akan mengalami sedikit delay misalkan di hari Sabtu dan Minggu di mana kebanyakan kantor cabang tutup sehingga untuk sementara waktu paket menunggu untuk dikirim di hari kerja kantor cabang J&T Express Expres kota tujuan.

Overload pengiriman paket


Pada hari-hari tertentu akan terjadi peningkatan pengiriman paket barang ataupun dokumen contohnya ketika hari raya di mana kebanyakan masyarakat saat ini memilih transaksi belanja online dan tentu saja menggunakan jasa pengiriman ekspedisi tidak terkecuali J&T Express. Situasi ini berimbas langsung pada volume pengiriman paket meningkat tajam, Dan ini menjadi salah satu alasan mengapa paket kiriman J&T Express bisa lambat atau telah sampai ke alamat tujuan.

Jarak tempuh
Tentu faktor yang satu ini merupakan parameter utama paket kiriman J&T Express bisa mengalami keterlambatan karena semakin jauh jarak yang ditempuh maka butuh estimasi waktu pengiriman semakin lama pula.

Kondisi cuaca dan geografis
Penyebab lain paket kiriman J&T Express bisa terlambat ke kota tujuan sebagian besar terjadi karena faktor non teknis diantaranya adalah kondisi cuaca serta keadaan geografis dari jalur yang dilalui. Cuaca secara langsung memang tidak berdampak pada pengantaran paket yang akan dikerjakan oleh kurir J&T Express namun beda ceritanya ketika paket sedang berada di jalur cargo seperti penerbangan berpotensi mengalami delay. Sedangkan faktor geografis seperti jalur transportasi sulit dilalui contohnya jalanan rusak apalagi macet begitu juga dengan area pegunungan akan berdampak langsung pada waktu antar yang memakan waktu lebih lama.

Alamat tujuan
Catatan ini cukup penting bahwa customer sebaiknya mencantumkan alamat tujuan dengan lengkap termasuk nomor telepon bisa dihubungi suatu waktu. Kita ambil contoh di daerah pedesaan di mana tidak ada nama jalan begitu juga nomor rumah belum lagi signal jaringan seluler sulit didapat membuat petugas kurir J&T Express kesulitan menemukan alamat tujuan atau menghubungi penerima paket. Tidak hanya di daerah pedesaan bahkan untuk regional perkotaan pun terkadang nomor rumah tidak urut sesuai dengan posisi dan ini bisa memicu kurir kebingungan harus berputar arah hingga beberapa kali untuk bisa menemukan alamat tujuan.

Baca juga: Cara Cek Nomor Resi Paket Kiriman J&T Express

Jadi itulah beberapa faktor yang bisa jadi penyebab paket kiriman J&T Express terlambat atau telat sampai tujuan. Memang banyak kendala yang bisa terjadi baik itu faktor teknis maupun non teknis, namun demikian perusahaan juga petugas kurir telah berupaya semaksimal mungkin agar paket kiriman bisa tiba tepat waktu. Dan jika membutuhkan informasi atau pengaduan bisa langsung menghubungi contact center J&T Express (JNT) pusat.

Penyebab Paket Kiriman J&T Lambat Sampai Tujuan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yulia Esmet