Lacak Paket & Cek Ongkir J&T Express di Bagian Bawah Postingan!

Sabtu, 02 Juni 2018

Cara Kirim Paket Melalui J&T Express

Cara Kirim Paket Melalui J&T Express
Cara Kirim Paket Melalui J&T Express

Meskipun ini merupakan perusahaan yang baru berdiri mulai tahun 2015 namun J&T Express (JNT) sudah mampu memberikan pelayanan prima terhadap customer dan telah memiliki jaringan kantor cabang serta agen hampir di seluruh kota Indonesia sehingga membantu proses pengiriman paket barang ataupun dokumen tepat waktu.

Untuk pengiriman paket barang ataupun dokumen sebenarnya pihak J&T Express menyediakan jasa packing sendiri hanya saja kita akan dikenakan biaya pengemasan sesuai dengan katagori barang yang akan dikirim dan diameter paket. Untuk menghemat biaya tersebut kita bisa packing sendiri.

Begitu paket telah berhasil dikemas dengan baik dan aman berikut ini adalah cara kirim paket melalui J&T Express:

Pertama, pengiriman bisa dilakukan di kantor cabang J&T terdekat ataupun agen yang telah bekerja sama dengan membawa paket barang yang telah dilengkapi dengan informasi data pengirim serta data penerima paket mulai dari nama lengkap, alamat lengkap, serta nomor telepon sebagai kontak yang bisa dihubungi sewaktu-waktu.

Selanjutnya petugas J&T Express akan menginput data pada formulir pengiriman paket di sana kita bisa memilih jenis jasa pengiriman beserta tarif atau biaya ongkos kirim. Setelah setuju dengan jasa dan biaya pengiriman kita akan diminta tanda tangan pada nota pengiriman sebagai bukti pengirim dianggap telah menerima dan menyetujui semua syarat dan ketentuan pengiriman J&T Express yang tertera di balik resi saat menyerahkan barang untuk dikirimkan oleh J&T.

Syarat dan Ketentuan J&T Express
Syarat dan Ketentuan J&T Express

Silahkan bayar biaya jasa pengiriman kemudian nota pengiriman akan diserahkan di sana terdapat detail pengiriman mulai dari airwaybill number atau nomor resi pengiriman serta detail informasi pengiriman dan informasi penerima paket. Sekadar informasi tambahan kantor cabang J&T Express Buka setiap hari bahkan Sabtu dan Minggu.

Bagikan nomor resi J&T Express tersebut kepada pihak penerima paket agar bisa dipantau atau tracking status pengiriman. Jika nomor resi tertera di nota pengiriman tidak bisa dilacak silahkan tunggu karena butuh waktu beberapa saat terinput oleh database juga sistem dari J&T Express.

Untuk memastikan kapan paket tersebut sampai di alamat tujuan sudah dijelaskan sebelumnya oleh petugas ketika serah terima paket. Estimasi sesuai dengan jarak tempuh juga jenis jasa dan biaya yang telah dibayar ketika serah terima paket di kantor J&T Express.

Apabila Anda tidak punya cukup waktu untuk datang langsung ke kantor J&T Express bisa menghubungi layanan contact center pusat atau menggunakan layanan jemput paket kiriman bisa melalui aplikasi J&T Express atau website resmi nanti petugas akan datang langsung menjemput paket tersebut dengan membawa perlengkapan timbangan dan alat packing.

Untuk ongkos kirim atau ongkir bisa dibayar langsung ketika paket diserahkan atau menggunakan fitur bayar ditempat ketika paket sampai di alamat tujuan. Dengan kata lain seluruh biaya nanti akan dibebankan atau dibayar oleh pihak penerima paket.

Baca juga: Cara Cek Nomor Resi Paket Kiriman J&T Express

Jadi cukup mudah sekali cara kirim paket melalui J&T Express (JNT) bisa langsung di agen atau kantor cabang terdekat juga memanfaatkan layanan jemput paket kiriman yang bebas dari biaya tambahan alias gratis.

Cara Kirim Paket Melalui J&T Express Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yulia Esmet