Lacak Paket & Cek Ongkir J&T Express di Bagian Bawah Postingan!

Sabtu, 02 Juni 2018

Cara Cek Nomor Resi Paket Kiriman J&T Express

Cara Cek Nomor Resi Paket Kiriman J&T Express
Note Pengiriman Resi J&T

Persaingan perusahaan ekspedisi logistik di Indonesia semakin ketat saja karena memang dalam beberapa tahun terakhir pertumbuhan transaksi online di mana antara pembeli dengan penjual memungkinkan transaksi jarak jauh hingga paket pesanan butuh jasa kurir untuk pengantaran ke alamat tujuan. Jika dulu terkenal dengan jasa pengiriman Pos Indonesia maka sekarang banyak perusahaan swasta bermunculan salah satunya expedisi J&T Express (JNT).

Untuk memberikan nilai lebih J&T Express menawarkan berbagai fitur menarik salah satu yang membuatnya berbeda adalah fasilitas jemput paket yang ingin dikirim. Dan untuk memantau paket kiriman tersedia fitur basic yaitu cek nomor resi paket kiriman.

Berikut ini cara cek nomor resi paket kiriman J&T melalui website resmi J&T Express:

Pertama silakan akses website J&T Express di alamat https://jet.co.id. Kemudian perhatikan di sana ada kolom "Trace & Track" seperti pada gambar di bawah.

Kolom Nomor Resi
Kolom Nomor Resi

Masukkan nomor nomor resi pengiriman paket J&T Express atau disebut juga waybill number pada kolom kemudian tekan tombol "Track"

Apabila nomor resi kiriman yang dimasukkan valid data akan ditampilkan terkait status pengiriman paket melalui J&T Express. Detailnya cukup lengkap mulai dari hari pertama serah terima paket di kantor JNT oleh pengirim dan nama petugas JNT hingga perjalanan pengiriman paket ke kota tujuan sampai dengan status paket diterima dilengkapi nama penerima.

Detail Tracking
Detail Tracking

Perlu kita ketahui setiap nomor resi paket kiriman J&T Express butuh waktu setidaknya 1 x 24 jam terinput oleh sistem agar bisa dilacak melalui website resmi. Jika ternyata nomor resi tidak muncul ketika di tracking kemungkinan belum masuk ke dalam database atau nomor airwaybill yang kita masukkan salah.

Kecepatan pengiriman paket J&T Express sesuai dengan jenis paket kiriman juga keadaan geografis dari kota tujuan. Jika membutuhkan informasi lebih detail terkait paket yang telah dikirim melalui jasa ekspedisi J&T Express bisa menghubungi kantor tempat pengiriman atau layanan kontak senter via sambungan telepon.

Jadi itulah cara cek nomor resi paket kiriman J&T Express (JNT).

Cara Cek Nomor Resi Paket Kiriman J&T Express Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yulia Esmet