Lacak Paket & Cek Ongkir J&T Express di Bagian Bawah Postingan!

Sabtu, 02 Juni 2018

Cara Mengetahui Nomor Resi J&T Express

Cara Mengetahui Nomor Resi J&T Express
Cara Mengetahui Nomor Resi J&T Express

Dalam memudahkan tracking dari setiap paket barang ataupun dokumen yang kita kirim menggunakan jasa ekspedisi J&T Express (JNT) masing-masing diberikan waybill number atau nomor resi pengiriman yang nantinya bisa kita lihat status pengirimannya melalui website resmi J&T Express.

Mungkin saat ini Anda merupakan salah satu customer J&T Express yang sedang menunggu paket kiriman namun masih kebingungan untuk bisa melacak karena belum memiliki nomor resi.

Berikut ini cara mengetahui nomor resi J&T Express:

Melalui nota pengiriman
Setelah serah terima paket di kantor J&T Express ataupun melalui agen pengiriman akan diberikan nota pengiriman di sana tertera detail pengiriman paket barang ataupun dokumen termasuk adanya nomor resi J&T Express. Resi pengiriman bisa berupa nomor juga kode batang yang bisa di scan menggunakan alat scanning.

Resi J&T Express Sisi Atas
Resi J&T Express Sisi Atas

Seperti yang nampak pada contoh gambar diatas nomor resi J&T Express biasanya terletak pada bagian atas nota pengiriman dengan cetakan nomor berwarna hitam tebal. Nomor resi juga tertera di bagian bawah nota pengiriman dan masih sama dicetak dengan huruf hitam tebal agar mudah terlihat.

Resi J&T Express Sisi Bawah
Resi J&T Express Sisi Bawah

Melalui status pengiriman
Jika kita transaksi secara online contohnya di website e-commerce atau toko jual beli online biasanya sudah tersedia fitur otomatis untuk tracking atau lacak nomor resi J&T Express. Resi pengiriman ini baru bisa kita ketahui apabila pihak penjual telah memproses dan mengirim paket tersebut.

Contoh Resi J&T di Toko Online
Contoh Resi J&T di Toko Online

Apabila nomor resi yang kita dapatkan ternyata tidak bisa dilacak bisa ditanyakan secara langsung ke pihak penjual melalui fitur pesan yang memang disediakan oleh e-commerce. Selain karena tidak valid nomor resi J&T Express tidak bisa dilacak mungkin belum terinput oleh sistem yang biasanya butuh waktu hingga 24 jam.

Lalu bagaimana cara melacak nomor resi J&T Express untuk mengetahui status pengiriman paket barang atau dokumen? Silakan baca di postingan: Cara Cek Nomor Resi Paket Kiriman J&T Express

Jadi itulah cara mengetahui nomor resi J&T Express (JNT).

Cara Mengetahui Nomor Resi J&T Express Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yulia Esmet