Lacak Paket & Cek Ongkir J&T Express di Bagian Bawah Postingan!

Minggu, 03 Juni 2018

Cara Cek Tarif Ongkir Paket J&T Express

Cara Cek Tarif Ongkir Paket J&T Express
Cara Cek Tarif Ongkir Paket J&T Express

Pada awal peluncurannya kerjasama dengan ecommerce saya cukup kaget dengan keberadaan J&T Express (JNT) sebagai perusahaan jasa ekspedisi logistik pengiriman paket barang dokumen karena jaringannya cukup luas menjangkau kota-kota di Indonesia dan bahkan biaya layanan atau tarif ongkos kirimnya tidak tidak jauh dengan perusahaan lainnya.

Ongkos kirim paket melalui J&T Express ditentukan dari berat paket juga diameter packing serta jarak tempuh. Ada juga biaya tambahan seperti biaya asuransi. Sebenarnya kita bisa dengan mudah cek biaya layanan atau tarif ongkos kirim melalui website resmi J&T Express.

Berikut ini cara cek tarif ongkir paket J&T Express:

Pertama silakan akses website resmi J&T Express di halaman https://jet.co.id lalu perhatikan disana ada kolom "Tariff Check" seperti pada gambar di bawah.

Form Cek Tarif Ongkir
Form Cek Tarif Ongkir

Isi formulir pada kolom tersebut mulai dari kota asal, kemudian kota tujuan, berat paket dalam skala 1 Kg lalu dimensi mulai dari lebar, panjang,, tinggi kemasan. Dan terakhir tekan tombol "Check"

Ongkir Paket J&T Express
Ongkir Paket J&T Express

Dari gambar diatas kita akan ditampilkan halaman biaya atau tarif ongkos kirim sesuai dengan tipe layanan. Jika ingin cek ongkos kirim lebih praktis cara paling mudah adalah install aplikasi J&T Express untuk sistem operasi Android juga iOS hanya saja bagi penggunaan smartphone dengan kapasitas memori terbatas sebaiknya cek tarif ongkos kirim melalui website saja tidak perlu instal aplikasi.

Dengan begini kita bisa mengkalkulasi biaya ongkos kirim, ini cukup penting bagi yang sedang menjalankan bisnis jual beli online khususnya pengiriman paket jarak jauh yang membutuhkan jasa ekspedisi logistik. Sekadar informasi tambahan masukkan berat paket setelah di packing bukan berat barang netto agar mendapatkan hasil tarif ongkos kirim lebih akurat.

Baca juga: Apakah Ongkir Paket Kiriman J&T Bisa Bayar Ditempat COD?

Jadi itulah cara cek tarif ongkir paket J&T Express (JNT) bisa melalui website resmi atau via aplikasi di smartphone yang harus diinstal terlebih dahulu.

Cara Cek Tarif Ongkir Paket J&T Express Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yulia Esmet